Mendadak, Demokrat Walk Out Saat Prabowo Bicara

publicanews - berita politik & hukumSeketaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ardi Mbalembout menunjuk-nunjuk diri sambil berteriak keluar dari koalisi BPN di Lobi Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4). (Foto: Publicanews/bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Seketaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ardi Mbalembout tiba-tiba berteriak dan memilih hengkang dari koalisi Badan Pemenangan Nasional (BPN).

"Kita keluar dari koalisi. Gue Ardy Mbalembout. Mending kita keluar dari koalisi," teriak Ardy dihadapan awak media di depan ruangan debat Lobi Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Ia pun tidak menjelaskan penyebab ia memilih keluar dari koalisi Paslon 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Ardy hanya tersenyum menahan emosi dan menunggu momen yang tepat untuk menjelaskan.

Sementara, Komandan Satuan Tugas (Kosatgas) Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengaku belum tahu perihal emosi kadernya itu.

AHY sempat bertanya siapa sosok yang melakukan hal itu dan dimana dia melakukannya. Saat wartawan menyebut nama Ardy Mbalembout ia tidak bisa memberi penjelasan.

"Tidak tahu saya. Siapa dia," kata AHY kepada wartawan saat berjalan keluar dari ruangan debat yang saat itu masih berlangsung.

Putra sulung SBY itu terlihat juga bergegas keluar ruangan ketika Prabowo mendapat kesempatan bicara. Namun alasannya keluar hanya karena pergi ke toilet.

"Tidak, Tidak pulang," ujarnya sambil senyum.

Sebelumnya, Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan sempat terlihat keluar dari ruang debat dan mengklaim meninggalkan ruang debat karena ingin istirahat.

"Mau tidur kita," Ferdinand menuturkan.

Hal tersebut diduga karena Ferdinand dan Syarief tak terima dengan pernyataan Prabowo yang menyalahkan presiden-presiden sebelumnya dalam hal pengelolaan ekonomi makro dan mikro. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top