Debat Pilpres 2019

Ini Sejumlah Catatan Prabowo untuk Jokowi

publicanews - berita politik & hukumKetua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Capres 02 Prabowo Subianto akan menyampaikan sejumlah catatan atas kebijakan pemerintah dalam debat kelima capres.

"Isu ekonomi terutama yang dirasakan masyarakat terutama yang oleh pengusaha kita," kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Menurutnya, pengusaha lokal yang merasa disisihkan selama ini dengan adanya proyek besar. Pengusaha-pengusaha kecil tidak bisa bersaing dengan pengusaha besar

"Kalau ekonomi masyarakat tentu kita rasakan tekanan ekonomi di bawah harga-harga tinggi. Kalau bahan pokok rendah itu bohong," ujarnya.

Soal kesejahteraan sosial, Ferdinand menjelaskan, pertama yakni program revolusi putih yang diubah menjadi sodakoh putih. Program tersebut diperuntukan bagi anak-anak yang alami kekuarangan gizi.

Capres 02 akan melakukan perbaikan akhlak yang ditawarkan dalam program sekolah. Prabowo akan mengusungkan banyak libur sekolah.

"Supaya anak-anak bisa kumpul dengan keluarga sehingga tidak terjadi lagi kasus Audrey," Ferdinand menuturkan.

Program pendidikan penghapusan ujian menjadi sorotan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) diakuinya telah merancang sistem tersebut.

Menurutnya ujian nasional tidak memberi dampak anak didik secara signifikan. "Terutama perubahan kurikulum pengembangan bakat dan penambahan moral Pacasila," katanya.

Dalam strategi sektor pertanian, Prabowo menjanjikan mengembalikan subsidi. "Intinya di sini kita akan kembalikan subsidi ke petani. Produk pertanian murah," Ferdinand menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top