Relawan 01 Mesir Doa Bersama untuk Pilpres Damai

publicanews - berita politik & hukumAlwi Shihab. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Kairo - Menjelang hari pencoblosan, Sabtu (13/4) nanti, ratusan WNI yang tergabung dalam Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin 01 Mesir menggelar Doa Bersama dan Orasi Kebangsaan. Acara berlangsung di International Park dan mengusung tema Pilpres yang damai, membahagiakan, bermartabat ke arah Indonesia Maju.

Politisi senior asal Sulawesi Selatan Alwi Shihab menegaskan pentingnya Indonesia mempertahankan laju kehidupan keberagamaan moderat yang rahmatan lil 'alamin agar Indonesia lebih damai.

Mantan Menko Kesra era pemerintahan SBY ini juga menjelaskan berbagai prestasi pemerintahan Jokowi, di antaranya situasi ekonomi yang stabil di tengah terpaan badai krisis global yang tidak menentu. Kemudian turunnya angka kemiskinan hingga 9 persen.

Di depan ratusan relawan yang berasal dari mahasiswa Al-Azhar Mesir dan WNI ekspaktriat ini, Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam itu menekankan pentingnya mendukung paslon 01. "Caranya adalah dengan menangkal berbagai hoaks yang tidak mencerminkan moral kebangsaan," kata Alwi dalam keterangan tertulis yang diterima Publicanews pada Kamis (11/4) pagi.

Doa bersama dan orasi kebangsaan pada Rabu (10/4) ini dimeriahkan grup salawat El-Nahdlah NU Mesir. (oca/*)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya11 April 2019 | 18:54:55

    Jokowi menang, indonesia maju ...

  2. Anak Gaul @gakasikah11 April 2019 | 09:27:40

    Semoga doanya kabu bul bul.

Back to Top