Ada Golkar dalam Kampanye Prabowo di 'Kota Jokowi'

publicanews - berita politik & hukumCapres 02 Prabowo Subianto memulai orasinya dalam kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4) siang. (Foto: tangkapan layar YouTube)
PUBLICANEWS, Solo - Kubu paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ingin membuktikan bisa menaklukkan Solo, kota asal calon petahana Joko Widodo. Rabu (10/4) siang ini, Prabowo menggelar kampanye akbar di Stadion Sriwedari.

Kampanye diawali dengan salat dzhuhur berjamaah di stadion berkapasitas tempat duduk 12 ribu orang tersebut. Ketika berita ini diturunkan, Prabowo tengah memulai orasinya. Hal itu terlihat dari live streaming berbagai kanal YouTube.

Teriakan 'Prabowo Presiden' bersahut-sahutan. Yang menarik, ada bendera Partai Golkar diantara bendera partai pendukung paslon 02, yakni Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat. Seorang pria berkaus kuning yang mengibarkan bendera partai koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

Bukan sekali ini simbol Golkar tampil di tengah-tengah kampanye Prabowo. Saat kampanye di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulwesi Selatan, 24 Maret lalu, bahkan juga ada massa Beringin. Politisi Golkar Erwin Aksa malah hadir di antara petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Soal kampanye di Solo ini, Jubir BPN Ferry Juliantono mengklaim, massa yang hadir melebihi kampanye Jokowi sehari sebelumnya, di tempat yang sama. Ia menyebut kampanye di tempat Jokowi pernah menjadi Walikota ini bertemakan 'Menjemput Kemenangan'.

"Lihat siapa yang banyak mengumpulkan massa. Target kami 40 ribu orang, tapi yang sudah konfirmasi ke kami ada 100 ribu orang," kata Ferry, kemarin. Ia sudah ada di Solo sejak Senin (8/4) lalu.

Pada pemilu 2014 silam, Jokowi meraih 84 persen suara di Solo. Dalam kampanye kali ini, Prabowo didampingi sejumlah tokoh Koalisi Indonesia Makmur, antara lain, Amien Rais, politisi PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hassan.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY juga diagendakan hadir. Ada pula Ahmad Al Ghazali, putra sulung musikus Ahmad Dhani.

Semula, kubu paslon 02 merencanakan kampanye akbar di Simpang Lima, Semarang. Namun tidak mendapat izin, lalu memindahkannya ke Solo. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top