Jokowi Yakin Akan Ada Kejutan Besar di Jatim

publicanews - berita politik & hukumCalon nomor urut 01 Jokowi dalam kampanye terbuka di GOR Mastrip, Kota Probolinggo, Jatim, Rabu (10/4) siang. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Probolinggo - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo optimistis akan meraih suara besar di Jawa Timur pada Pilpres 2019. Ia menyebutnya sebagai kejutan besar.

"Feeling saya menyatakan bahwa di Jatim akan ada kejutan besar. Kita akan mendapatkan angka yang betul-betul membuat kaget," kata Jokowi dalam kampanye terbuka di GOR Mastrip, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4) pagi.

Pada Pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapat 53 persen suara pemilih Jatim. Untuk pencoblosan pada 17 April nanti, ia yakin perolehan suaranya akan lebih besar lagi.

"Tahun 2014 boleh 53 persen. Tapi tahun ini saya meyakini akan jauh dari angka itu," ujarnya.

Pada awal orasinya, Jokowi menyapa masyarakat Probolinggo dengan bahasa yang banyak digunakan warga setempat, yakni bahasa Madura. Seperti diketahui, Probolinggo berada di tepi utara Selat Madura.

Dhe' remmah kaberreh? (apa kabar) Baik semuanya?" tanya Jokowi.

Ia kemudian berpesan agar perbedaan politik tidak menjadikan bangsa ini pecah. "Enggak apa-apa beda pilihan, tapi jangan korbankan persaudaraan kita, ukhuwah kita. Enggak apa-apa berbeda," katanya.

Turut hadir dalam kampanye terbuka ini, antara lain, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, dan Ketua Umum Perindo Hari Tanoesudibjo.

Sebelum kampanye, Jokowi meresmikan Tol Pasuruan-Probolinggo. Seusai kampanye, Jokowi kembali ke Jakarta. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top