JK Sebut Prabowo Emosi, BPN Protes ke Komisi Damai

publicanews - berita politik & hukumCapres Jokowi dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Makassar - Wapres Jusuf Kalla (JK) menilai debat ke-4 capres, Sabtu (30/3) malam, Joko Widodo (Jokowi) berhasil tampil tenang. Sebaliknya, ujar JK, capres nomor 02 Prabowo sedikit emosi.

“Saya kira pertama Pak Jokowi sangat tenang. Pak Prabowo agak sedikit emosi,” kata JK usai menonton debat capres di kediamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin malam.

Salah satu sesi yang sangat menarik, menurut JK, bahkan condong agak panas ketika kedua kandidat membahas masalah pertahanan, yaitu soal alutsista (alat utama sistem pertahanan).

JK mengatakan, anggaran pertahanan masih sekitar 5 persen dari APBN atau setara dengan Rp 100 triliun. “Ini sudah naik,” ujar Ketua Dewan Pengarah Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Ma'ruf itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, mengatakan Prabowo tidak marah saat debat.

"Karena penonton pihak sebelah meng-'hoo'-kan (menyoraki; red) enggak boleh, tadi kami juga protes ke Komisi Damai, seperti tidak boleh meng-'hoo'-kan Jokowi," ujarnya. 

Sekjen Partai Berkarya itu menambahkan, "Pak Jokowi tidak pernah kita ‘hoo’ kan. Tadi itu kan didengar publik, saat beliau memandang persoalan penting di-'hoo'-kan, beliau memperingatkan masalah inti dari nasional malah diketawakan oleh pendukung sebelah." 

Mantan Politikus Partai Golkar ini menilai hasil debat 10-0 untuk capres penantang. “Berbeda pandangan seperti bumi dan langit yang menunjukkan pemimpin kelas dunia. Tapi di sisi lain, debatnya tetap bersahabat, saya boleh katakan 10-0 untuk kali ini," ujar Priyo di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu malam. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top