Ketua TKN Pastikan Penangkapan Rommy Tak Terkait Pilpres

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, dan Romahurmuziy. (Foto: sahabatRomahurmuziy)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan bahwa penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy tidak terkait dengan Pilpres.

"Musti kita lihat, apakah ini lebih ke pribadi atau hubungan dengan Pilpres. Tapi saya yakin sih, enggak ada hubungan dengan Pilpres," kata Erick usai bertemu dengan cawapres Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Erick menambahkan, penangkapan Rommy tidak akan berpengaruh pada elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

Ia meminta semua pihak untuk mengedepankan unsur praduga tak bersalah meski penegakan hukum harus berjalan dan harus dihormati.

Menurutnya, cawapres Ma'ruf Amin sudah mengetahui penangkapan Rommy tersebut. "Abah sudah tahu saat berdiskusi tadi," ujar Erick.

Ketua Umum PPP sekaligus anggota Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf, Rommy, ditangkap tim KPK tengah sarapan di sebuah hotel di Jalan Basuki Rahmat, Surbaya Pusat. Sebelumnya, penyidik KPK menangkap beberapa pejabat di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top