Ditepak Prabowo Karena Kasar, Polisi Pengawal Minta Maaf

publicanews - berita politik & hukumInsiden Prabowo tepak anggota kepolisian saat kampanye di Joglo Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3). (Foto: screenshot/media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebuah video memperlihatkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menepak seorang pria berbaju batik akhirnya. Pria tersebut tak lain adalah personel kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan VVIP.

Menurut anggota Satgas Pamdal VVIP Polri AKBP Rahmat, ia telah meminta maaf kepada Prabowo atas insiden saat kampanye di Lapangan Joglo, Cianjur, Jawa Barat, tersebut.

Video diunggaj oleh Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (12/3).

"Saya AKBP Rahmat Hakim, satgas Pamdal VVIP Mabes Polri yang ditugaskan selaku ADC paslon capres 02 Bapak Prabowo Subianto. Kami memohon maaf pada masyarakat Cianjur, serta kepada Bapak H Prabowo Subianto atas kegiatan pengawalan yang kami laksanakan," ujar Rahmat dalam video itu.

ADC adalah singkatan dari aide de camp, istilah yang digunakan untuk personel ajudan atau pengawal utama.

Rahmat mengatakan, ia sempat ditegur Prabowo agar bersikap lebih humanis dalam pengawalan. "Bapak Prabowo Subianto mengingatkan kami untuk menjaga keselamatan masyarakat dan bersikap lebih humanis pada masyarakat. Demikian penyampaian kami untuk meluruskan berita-berita hoaks yang beredar," Rahmat menjelaskan.

Menurut Dahnil, pengawal Prabowo dianggap terlalu kasar pada emak-emak yang ingin menyapa capres 02 tersebut. "Ada aparat pengamanan yang kasar, ya kasar kepada emak-emak, ibu-ibu. Emak-emak yang didorong sampai ada yang jatuh, kemudian, overacting gitu," ujar Dahnil.

Video itu sempat menjadi perbincangan warganet. Warganet Oghin Hegar, pemilik akun @oghinhgr, mengaku tepat berada disamping anggota kepolisian menulis bahwa pengawal itu terlalu kasar pada ibu-ibu hingga terjatuh.

“Kata-kata yang beliau (Prabowo) ucapkan kepada bapak kepolisian (baju batik) adalah ‘Kamu jangan begitu, gak boleh sama masyarakat kasar begitu. Biarkan saja’,”
tulis Oghin. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top