Aksi Buka Baju Prabowo Diklaim Bukti Pemimpin Spontan Tanpa Pencitraan

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto buka baju saat kampanye di Subang, Jawa Barat, Rabu (6/3) lalu. (Foto: screenshoot/media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Calon presiden 02 Prabowo Subianto melakukan aksi buka baju safari dan melemparkannya ke pedukung. Peristiwa itu terjadi saat mantan Pangkostrad itu berkampanye di Subang, Jawa Barat, Kamis (7/3) kemarin.

Video mantan suami Titiek Soeharto melepas baju itu viral di media sosial. Anggota Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, Jumat (8/3), menilai aksi Prabowo sebagai apresiasi kepada para pendukung.

"Beliau sangat mengapresiasi massa yang hadir dengan penuh semangat walau suasana serba terbatas," katanya.

Ketua Dewan Pembina ACTA ini menambahkan, aksi Prabowo jauh dari pencitraan. "Aksi tersebut adalah gambaran konkret bahwa beliau orang yang ikhlas, beliau spontan, enggak 'jaim', dan nggak pencitraan," ujarnya.

"Kalau kata 'kids zaman now', aksi Oom Prabs memang keren bingit," politikus Partai Gerindra itu menambahkan.

Hal senada disampaikan Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia membandingkan aksi Prabowo dengan gaya capres Joko Widodo (Jokowi) yang naik KRL.

"Yang satu penuh kepalsuan dan keberpura-puraan karena tdk naik KRL sehari2,
" cuit Dahnil melalui akun @Dahnilanzar, Jumat ini.

Ia mengatakan, Prabowo tidak berpura-pura, karena memang setiap hari naik mobil Toyota Alphard.

Terpisah, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menilai aksi Prabowo bukti ia jauh dari rakyat.

"Di kubu sebelah sana naik mobil mewah membuka kap mobilnya kemudian membuka bajunya. Ada jarak yang begitu jauh antara rakyat dengan calon pemimpinnya," kata Ace di Gedung DPR, siang ini.

Menurut politikus Partai Golkar ini, berbeda dengan Jokowi yang naik KRL dan ingin selalu dekat dengan rakyatnya. Jokowi, ia menambahkan, selalu ingin mendengar suara rakyat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top