Wajar Mien Uno Bela Sandi, Sama Seperti Ibu Jokowi

publicanews - berita politik & hukumSandiaga Uno. (Foto: Twitter/@sandiuno)
PUBLICANEWS, Jakarta - Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, memandang aneh serangan kubu Jokowi-Ma'ruf atas pernyataan Mien Uno yang meminta pemfitnah 'Sandiwara Uno' menyampaikan maaf. Menurut Andre, wajar seorang ibu membela anaknya.

"Saya rasa hal-hal yang wajar juga kalau Bang Sandi didukung oleh restu orang tuanya. Orang tua mana sih yang rela anaknya dituduh main sandiwara," kata Andre kepada wartawan, Selasa (12/2).

Ia menyebut apa yang dilakukan Mien Uno sama seperti Sudjiatmi, ibunda Jokowi, yang tampil membela anaknya ketika diserang isu PKI. "Kan juga maju ke depan menjelaskan bahwa anaknya bukanlah keturunan PKI. Jadi hal-hal yang wajar," Andre menambahkan.

"Misalnya saya diserang orang, pasti orangtua saya kan maju membela saya menjelaskan itu. Itu hal yang lumrah saja," ujar Wakil Sekjen Partai Gerindra itu.

Kemarin, Mien Uno menantang bertemu dengan mereka yang melontarkan fitnah 'Sandiwara Uno' dalam kunjungan di Pasar Kota Pinang, Sumut, pada 11 Desember 2018. Saat itu ada poster penolakan kedatangan Sandi, namun cawapres nomor urut 02 itu malah merangkul sang pedagang.

Mien Uno Minta TKN Minta Maaf Soal 'Sandiwara Uno'

Mien mengatakan, anaknya jarang marah karena menjunjung tinggi etika. "Siapa yang mau berhadapan dengan saya sebagai ibunya?" kata wanita pengusaha itu di Media Center Prabowoi-Sandi, Jakarta Selatan.

Pernyataan Mien Uno tersebut kemudian ditanggapi kubu paslon nomor urut 01 sebagai pelibatan ibu. "Para politisi sebaiknya jangan dikit-dikit libatkan ibu atau orang tua untuk melindungi kita. Harusnya cukup dengan restu dan doa," kata juru bicara Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR, Senayan, pagi ini .(ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top