Bawaslu: Jokowi Bawa Jan Ethes Belum Langgar Kampanye

publicanews - berita politik & hukumCalon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat menggendong sang cucu Jan Ethes Srinarendra (foto:Setpres)
PUBLICANEWS, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu mengatakan belum menemukan adanya pelanggaran kampanye yang dilakukan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo terkait polemik sang cucu Jan Ethes Srinarendra yang kerap mendampingi di acara kegiatan kenegaraan maupun pribadi.

"Ya, kalau dikaitkan dengan kampanye, belum ada," kata Komisioner Bawaslu Mochammad Afifuddin di Gedung Joeang, Jakarta, Minggu (10/2).

Kendati demikian, menurut Afifuddin pihaknya menerima rekomendasi dari KPAI untuk mengawasi siapapun baik Capres-Cawapres ataupun caleg yang membawa anak-anak pada saat kampanye.

"Kita pertimbangkan untuk menyurati, sifatnya administrasi ke peserta pemilu, jika memang melibatkan anak dalam kampanye. Karena orientasinya bisa kita cegah dengan mengingatkan mereka untuk tidak melakukan mobilisasi dan pelibatan anak dalam kampanye," ujar Afifuddin.

Sebelumnya Ketua Tim Cakra 19 Andi Widjajanto mengatakan, kubu paslon 01 unggul dalam pertarungan di media sosial. Andi menyebut Jan Ethes sebagai magnet yang kuat dan kerap menuai simpati warganet.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid melalui cuitan di akun Twitternya @hnurwahid. Ia memprotes hadirnya Jan Ethes sebagai bagian dari kampanye.

“Ini Jan Ethes yg pernah sebut @jokowi, kakeknya, sbg ‘Artis’ ya? Tapi bgmn kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak2 dlm kampanye? Bgmn @bawaslu_RI masih bisa berlaku adil kah?” tulis Hidayat. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top