Lima Alasan Zainul Majdi Dukung Jokowi

publicanews - berita politik & hukumMuhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. (Foto: Publicanews/bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus Partai Golkar Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengungkapkan lima alasannya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Pertama, ia menilai Jokowi adalah seorang muslim sejati yang dalam perjalanannya banyak sekali menerima tudingan dan fitnah.

"Banyak sahabat di kampung halamannya yang mengatakan demikian. Kesimpulannya Jokowi adalah seorang muslim yang baik," kata Zainul dalam acara Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (9/2).

Dalam alasan yang kedua, Jokowi termasuk orang yang berproses. Perjalanan hidupnya melewati lika liku yang terjal hingga mencapai kesuksesan sebagai pemimpin.

"Bagi saya proses sangat penting. Kita melihat seseorang tidak hanya dia muncul, tetapi berproses. Seolah-olah ada restu Tuhan di dalamnya. Takdir ilahi," ujar mantan Gubernur NTB tersebut.

Alasan ketiga, TGB menganggap sosok Jokowi mampu menciptakan kebijakan yang tidak merugikan masyarakat. Menurutnya, rekam jejak sebagai pemimpin tidak diragukan.

"Tidak ada kebijakan beliau yang menyingkirkan, apa lagi melupakan umat. Semua mengutamakan umat, mengutamakan rakyat Indonesia," ia menambahkan.

Zainul mengaku satu visi misi dengan Jokowi. Selama empat tahun, TGB dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Menurutnya, kerja nyata Jokowi dirasakan di sejumlah pembangunan infrastruktur di Nusa Tengara Barat.

"Keempat, saya merasakan betul bahwa ada perubahan yang tercermin dalam perumusan kebijakan dan alokasi anggaran. Dan saya rasakan di NTB sendiri," TGB mengungkapkan.

Terakhir, politisi yang lompat pagar dari Partai Demokrat itu mendukung paslon nomor 1 ini karena menggandeng ulama sebagai partner kerja di pemerintah.

"Ketika Jokowi gandeng Ma'ruf Amin, saya melihat pasangan ini adalah pasangan yang tepat untuk kita berikhtiar mewujudkan Indonesia maju dan berkeadilan," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top