Survei Politik

Sandiaga Klaim Elektabilitas Jokowi Turun 5 Persen

publicanews - berita politik & hukumCalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berswafoto bersama warga saat acara 'Ngopi Bareng Sandi' di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim elektabilitasnya bersama Prabowo Subianto sudah melewati angka 40 persen. Sebaliknya, katanya, tingkat keterpilihan petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin turun 5 persen.

"Terus kita naik," kata Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (7/2). "(Petahana turun) di bawah angka 5," mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan.

Ia menyebut kondisi itu mirip ketika ia berlaga pada Pilkada DKI Jakarta 2017. "Ini mirip-mirip waktu DKI. Semua di DKI juga begitu," ujarnya.

Sandi mengatakan, kondisi itu mencerminkan bahwa ia dan capres Prabowo diterima masyarakat. Selisih dengan petahana, ujar Sandi, tinggal di kisaran angka 7 hingga 9 persen.

"Kita sudah di angka 40 itu selisihnya antara 7-9 persen," katanya.

Sandi mengatakan tingkat elektabilitas itu berdasar survei internal. Ia menjanjikan akan mempublikasikan hasil survei tersebut dalam dua pekan ke depan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top