Alumni SMA Sandiaga Uno Gelari Jokowi 'Lelaki Sejati'

publicanews - berita politik & hukumCalon petahana Joko Widodo menerima kaus dari Wakil Ketua Alumni Pangudi Luhur Bersatu Rosan P Roeslani saat acara deklarasi di Jakarta, Rabu (6/2). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Alumni SMA Pangudi Luhur (PL) memberi predikat 'lelaki sejati' kepada calon presiden nomor 01 Joko Widodo. Selain itu, para alumni mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Salah satu deklarator Yoris Sebastian mengatakan, Jokowi tetap tegak meski kerap diserang kabar bohong atau hoaks.

"Jokowi lelaki sejati. Lelaki sejati tidak cengeng, begitu banyak hoaks fitnah untuk menjatuhkan pribadinya tapi Jokowi tetap berdiri tegak," katanya, mengatasnamakan Perwakilan Alumni PL Bersatu di acara yang digelar di Energy Building SCBD, Jakarta, Rabu (6/2) malam.

Dalam acara itu, Jokowi mendapat sapu lidi sebagai simbol bersih-bersih. Jokowi terlihat sumringah dan mengangkat tinggi-tinggi sapu simbolis itu.

"Kami ingin memberikan bekal untuk 2019-2024. Sebuah sapu, pak. Ini bersihin semua, untuk bersih-bersih, ini sapunya Pak Salam, dijamin bersih. Kalau bersih-bersih masih ada yang bandel, ini untuk menthung," kata Andi Pratama, alumnus PL 2017.

Jokowi mengaku kaget mendapat dukungan dari PL tempat cawapres Sandiaga Uno menimba ilmu semasa SMA. Ia pun bangga dengan predikat lelaki sejati yang diberikan alumni PL.

"Ya lelaki sejati itu yang berani mengambil risiko, berani mengambil risiko. Cukup ya, ya lelaki sejati berani mengambil risiko. Jangan yang lain-lain," ujar Jokowi.

Sebelumnya, beredar foto cawapres Sandiaga Uno bersama beberapa alumni PL. Mereka mengenakan kaus bergambar Sandi dan menggangkat dua jari, simbol khas Prabowo-Sandi.

Foto diambil Sabtu (2/2), di SMA PL, Jalan Brawijaya IV No. 47, Kabyoran Baru, Jakarta Selatan. Tim Sukses Prabowo-Sandi mengatakan, Sandi dan belasan temannya hanya nostalgia bermain basket. Tidak ada kampanye dan deklarasi dukungan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top