Sandi Hendak Bahas Kasus Novel, Prabowo Bilang 'Jangan'

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat Pilpres 2019, Kamis (17/1) malam, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. (Foto: instagram/@sandiuno)
PUBLICANEWS, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengungkapkan alasan ia tidak membahas kasus Novel Baswedan dalam Debat Pilpres 2019, Kamis (17/1) malam. Sandi mengaku Prabowo yang melarangnya.

"Saya terus terang (kasus Novel Baswedan) ada di dalam note saya, tapi Pak Prabowo bilang 'jangan'," kata Sandi saat berbicara dengan wartawan di Jalan Jenggala II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/1).

Menurut Sandi, Prabowo tidak ingin menimbulkan masalah. "Begitu ngomong Novel langsung..." ujar Sandiaga tanpa menuntaskan kalimatnya.

Mengenai belum tuntasnya pengungakapan kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK itu, Sandi terus diingatkan oleh tim suksesnya untuk menyampaikannya dalam debat bertema Hukum, HAM, dan Korupsi itu.

"Saya diingatkan terus sama Pak Dirman (Sudirman Said), Pak BW (Bambang Widjojanto), Pak Dahnil (Anzar Simanjuntak)," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi telah menyiapkan catatan untuk tema itu. Bahkan, ia berencana untuk menyampaikan pada sesi terakhir debat.

"Kalau saya dikasih kesempatan 30 detik saya akan tanya mengenai... Saya bukan tanya ya, tapi saya akan menegaskan bahwa Prabowo-Sandi akan membentuk tim independen dan penuntasan kasus Novel Baswedan akan menjadi program utama 100 hari kami," Sandi menjelaskan.

Namun, hingga sesi penutup tidak ada pembicaraan soal kasus Novel tersebut, baik dari kubu Prabowo-Sandi ataupun petahana Joko Widodo (Jokowi)-Sandiaga Uno. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top