Alumni Dukung Jokowi, UI Nyatakan Netral

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dalam deklrasi alumni UI di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta.- Ribuan kaus warna kuning mendomanisi deklarasi calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi). Peserta deklarasi juga mengenakan kaus warna lain yang menunjukkan kampus almamater masing-masing.

Acara yang berlangsung meriah di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1) kemarin, itu dihadiri langsung oleh Jokowi dan sejumlah menteri.r

Menanggapi deklarasi ini, UI menyatakan tetap netral. Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI, Rifelly Dewi Astuti menegaskan UI tidak berpolitik praktis.

"Tapi, namanya individu-individu ya terserah, itu pilihan masing-masing bukan atas nama UI," ujar Rifelly, kepada wartawan, Minggu (13/1).

Hal itu tercermin dari acara yang tidak membawa atribut almamater, seperti jaket kuning UI, logo UI, dan Ikatan Alumni (Iluni) UI. 

"Intinya, tidak boleh menggunakan logo UI, tidak menggunakan nama institusi dalam artian UI sebagai institusi resmi atau Iluni UI," Rifelly menegaskan.

Sementara itu, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, menyampaikan kembali video unggahan akun instagram @suryoprabowo2011.

Video memperlihatkan gambar ibu-ibu duduk di pinggir jalan, mengenakan kaus kuning bertuliskan 'We Are Alumni UI for Jokowi'.

Saat ditanya oleh si perekam, ibu-ibu itu mengatakan mereka berasal Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Ibu-ibu itu menyebut dibawa Relawan Projo.

"Ternyata demi pencitraan banyaknya massa, acara dukungan Alumni UI itu banyak yang stuntman," ujar Andre kemarin.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu menambahkan, penggunaan stuntman alias pemeran pengganti dalam acara deklarasi dukungan ini menunjukkan bahwa Jokowi telah kehilangan daya tarik. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top