Dukung Jokowi, PAN Desak Bara Hasibuan Mundur

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan. (Foto: Fraksi PAN)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan didesak mundur. Desakan itu menyusul sikap politik Bara yang mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Sebenarnya selama ini pimpinan dan kader PAN sudah tahu bahwa Bara mendukung Pak Jokowi. Bahkan saya pribadi kurang yakin kalau pada tahun 2014 Bara berkampanye untuk Prabowo-Hatta," ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada wartawan, Senin (7/1).

Drajad menyatakan sikap Bara bertentangan dengan keputusan partai. Apalagi, ketika muncul desakan agar Amien Rais mundur dari PAN.

"Para kader sudah tidak bisa menoleransi lagi setelah 'goro-goro' dari 5 pendiri PAN yang sudah mundur atau nonaktif, termasuk pak Albert --ayah Bara, meminta Pak Amin mundur," Drajad menambahkan.

Bara sendiri mengaku tidak mengetahui ada desakan agar mundur. Ia merasa tidak memilik kesalahan apapun. "Saya tidak merasa tidak ada yang salah dengan apa yang saya lakukan. Dan saya adalah Waketum DPP, saya juga ikut mendirikan partai ini," ujar Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin siang.

Mengenai sikap politik yang mendukung Jokowi-Ma'ruf, Bara menjelaskan sebagai upaya membela kader PAN yang juga mendukung Jokowi. "Apa yang saya lakukan adalah membela para kader yang memberanikan diri untuk mendeklarasikan diri mendukung Jokowi. Itu saja," ujarnya.

Desakan mundur terhadap Bara disuarakan Barisan Muda (BM)PAN. Sekitar 106 kader menandatangani surat desakan agar caleg PAN dapil Sulawesi Selatan itu untuk hengkang dari partai berlogo matahari putih itu.

"Mendesak Pimpinan DPP PAN agar mengambil Sikap tegas, yaitu Recall dari keanggotan DPR RI dan pecat dari keanggotaan PAN," begitu bunyi penggalan surat bertanggal 29 Desember 2018 itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top