Rizieq Syihab Deklarasikan 2019 Ganti Presiden dari Jabal Rahmah

publicanews - berita politik & hukumRizieq Syihab dan warga Indonesia di Mekkah mendeklarasikan tagar #2019GantiPresiden. (Foto: screenshoot/Twiter/@pas_rn.)
PUBLICANEWS, Jakarta - Beredar video Imam Besar FPI Rizieq Shihab dikelilingi puluhan pria dan wanita dewasa bersama anak-anak mendeklrasikan tagar #2019GantiPresiden. Menurut Rizieq, ia bersama warga Indonesia yang bermukim di Mekkah, Saudi Arabia.

Video itu diunggah oleh akun Twitter @pas_rn berdurasi 0:49 detik. Rizieq menanyakan kepada massa di sekitarnya tentang Pilpres 2019.

"Dari Jabal Rahmah di Mekkah Al-Mukarromah kami keluarga besar, para warga Indonesia yang mukim di Mekah, Insyaallah bersama-sama kompak 2019?" tanya Rizieq, seperti terlihat di video, Rabu (2/12).

"Ganti presiden!" teriak massa. Rizieq menyanyakan hal itu hingga tiga kali. Kemudian diikuti gema takbir sebanyak tiga kali pula.

Massa meneriakan yel-yel sambil menunjukkan jari jempol dan telunjuk, simbol yang kerap digunakan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif membenarkan video tersebut. Slamet juga membenarkan deklarasi berlangsung di Jabal Rahmah, Mekkah. Menurutnya, deklarasi tersebut murni dirancang oleh warga Indonesia di Tanah Suci.

Sementara panitia Reuni 212 Yusuf Martak mengatakan. tidak ada pelanggaran yang dilakukan Rizieq. Pasalnya, Rizieq bukan capres ataupun cawapres.

Saat ini, Bawaslu masih menindaklanjuti rekaman pidato Rizieq dalam acara Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Desember 2018 lalu.

Jabal Rahmah merupakan bukit kecil setinggi 70 meter di tengah padang Arafah. Jabal Rahmah diyakini sebagai tempat pertemuan pertama kali Nabi Adam dan Hawa setelah terpisah ratusan tahun di dunia. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Ezaramadhan @Ezza03 Januari 2019 | 11:49:36

    2019 ganti presiden

Back to Top