Tiga Parpol Belum Sumbang Dana Pilpres, Sandi: Mereka Fokus Pileg

publicanews - berita politik & hukumCawapres Sandiaga Uno saat berkampanye. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Hingga akhir 2019, tiga partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum menyumbang dana kampanye. Ketiganya yaitu PKS, PAN, dan Partai Demokrat.

Sumbangan sebesar Rp 54 miliar yang sudah masuk Badan Pemenangan Nasional (BPN) terkumpul dari Sandiaga sebesar Rp 39,5 miliar, lalu Prabowo Rp 13 miliar, dan Partai Gerindra Rp 1,38 miliar.

Menanggapi hal ini calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menduga PKS, PAN, dan Partai Demokrat lebih fokus ke Pemilu Legislatif (Pileg).

"Karena mungkin fokus mereka adalah Pileg. Tentunya sumber daya mereka fokuskan untuk pemenangan Pileg mereka," ujar Sandiaga kepada di Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/12).

Meski belum ada dana masuk tak menjadi soal bagi Sandi yang berlatar pengusaha ini. Sebaliknya ia menilai ketiga parpol pendukungnya itu sangat membantu saat ia berkampanye ke daerah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut parpol koalisi ikut menyebarkan informasi ihwal acara kunjungannya. Acara yang diadakan berbagai daerah pun selalu semarak dan warga menyimak visi dan misi yang ia sampaikan.

Ketiadaan sumbangan, katanya, tidak menghambat kampanye di daerah. "Alhamdulillah sekarang dengan kampanye yang kami desain begitu ekonomis, begitu hemat, efisien, dan sekarang partisipasi masyarakat," ujarnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top