Film Horor 'Si Manis Jembatan Ancur,' Kampanye Timses Jokowi

publicanews - berita politik & hukumFilm horor pendek berjudul 'Si Manis Jembatan Ancur' diunggah Kolaborasyik, Kamis (6/12). (Foto: Facebook @kolaborasyiik)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mendompleng ketenaran film Si Manis Jembatan Ancol, tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amien merilis video 2 menit berjudul Si Manis Jembatan Ancur. Video tersebut berisi kampanye capaian pembangunan infrastruktur pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Irfan Wahid, mengatakan Si Manis Jembatan Ancur berkisah tentang hantu si Manis yang tidak bisa pulang ke rumhanya di jembatan hancur.

"Penyebabnya semua jembatan sudah dibangun pemerintahan Jokowi," kata Irfan Wahid, yang akrab disapa Ipang Wahid, Jumat (7/12).

Video yang dirilis Kamis (6/12) kemarin lewat akun Instagram @kolaborasyik_ itu diharapkan bisa menjadi wahana kampanye pencapaian pembangunan oleh pemerintah. "Banyak capaian Jokowi yang harus disampaikan dengan unik, kreatif, menghibur, tetapi juga diingat orang," Irfan menjelaskan.

Film mengisahkan si Manis yang sedang menunggu pacar tetapi tiba-tiba jembatan hancur. Hilangnya si Manis jadi perbincangan. Video berjenis horor ini diawali seorang tukang somay yang mendapat panggilan suara gaib perempuan dari arah ayunan yang bergerak sendiri.

Dua hansip terlibat mengenai tentang arwah Si Manis yang gentayangan. Keduanya kabur ketika mendadak ada embusan angin dan kelebatan bayangan si Manis di hadapan mereka.

Tukang somay yang penasaran atas panggilan 'Siomay' dibuat lari tunggang langgang setelah membuka panci somay mendapati kepala wanita.

Ia dan hansip yang kabur berpapasan dengan pira berkopiah hitam, berbaju koko putih, dengan surban dan tasbih. Ketika berpapasan dengan si Manis, pria bersurban tidak ikut kabur melainkan meminta si Manis tidak mengganggu penududuk.

"Berhetilah mengganggu penduduk. Pulanglah ke alammu," kata pria berkopiah tersebut.

"Justru itu," jawab si Manis Jembatan Ancur. "Saya ingin kembali ke rumahku. Tapi saya tersesat," ujarnya.

Si Manis mengatakan ia ingin kembali di jembatan ancur. Pria berkopiah mengatakan sudah tidak ada lagi jembatan yang hancur. "Pemerintah sudah membangun jembatan baru sepanjang 1.067,8 km," katanya.

"Bapak tahu dari mana?" si Manis bertanya. "Dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat" pria bersorban menjawab.

Seketika, Si Manis menghilang, dan muncul di belakang si pria bersorban untuk melihat catatan hasil pembangunan infrastruktur. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top