Prabowo Salah Ucap 'Rasulullah Hulaihi'

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto saat memberi sambutan dalam acara Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). (Foto: islampos)
PUBLICANEWS, Jakarta - Saling serang soal silap lidah kembali terjadi di antara kedua kubu paslon presiden dan wapres. Kali ini giliran kubu Jokowi-Ma'ruf mengunggah video salah ucap Prabowo Subianto saat memberi sambutan dalam Aksi Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Melalui akun Facebook Asian Culture, video berdurasi 1 menit 16 detik itu bikin heboh warganet.

"Mau sebutin Rasulullah SAW, tapi kok jadi begini: Rasulullah hulaihi??? Astaghfirullahaladzim, Ya Allah, lindungilah hambaMu dari godaan setan dan kampanye berselubung agama ini," sang admin, seperti terlihat pada Selasa (4/12).

Menanggapi potongan video itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengatakan ucapan Prabowo terebut hanyalah keseleo.

"Pak Prabowo mungkin terburu-buru dalam pidatonya sehingga keseleo sedikit. Ya namanya wajar manusia tempat salah dan khilaf," ujar Andre saat dimintai komentarnya.

Andre kemudian membandingkan kesalahan serupa yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sama juga Pak Jokowi bilang Al Fatekah. Kalau 'sallallaahu alaihi wasallam' agak berat lagi spelling-nya. Kalau Al Fatihah kan lebih gampang," Andre membandingkan kesalahan Jokowi.

Ia juga menyebut Mega saat menerima gelar doktor honoris causa di Universitas Negeri Padang. "Kalau tidak salah juga dalam menyebutkan 'sallaallahu alaihi wasallam' juga, tidak ada masalah namanya juga manusia," Andre menambahkan.

Meski demikian, pelafalan itu sudah masuk ranah pribadi. Andre menyebut tidak etis menyerang hal-hal yang pribadi seperti itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top