Pastikan Dukungan PBB, Yusril Temui Jokowi di Istana Bogor

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo bertemu Yusril Ihza Mahendra di Istana Bogor, Jumat (30/11). (Foto: YouTube/AntaraTV)
PUBLICANEWS, Bogor - Presiden Joko Widodo menerima pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11). Jokowi mengatakan, ia sudah berteman lama dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu. Bahkan, sejak ia menjadi Walikota Solo, Jawa Tengah, PBB merupakan pendukungnya.

Selain kerap bertemu Yusril, Jokowi juga pernah bertandang ke rumah mantan Menteri Sekretaris Negara itu.

"Saya ketemu sering, malah saya pernah ke rumah Prof Yusril. Jadi, menurut saya, saya dengan beliau ini kawan dan sahabat yang akrab dan baik," ujar Jokowi usai pertemuan.

Mengenai materi pembicaraan, Jokowi mengatakan lebih banyak membahas kondisi bangsa dan ketatanegaraan. "Ya berbicara banyak mengenai negara, terutama ketatanegaraan," ia menambahkan.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Yusril tampak membawa map PBB, tetapi tidak menjelaskan maksud dan isi map tersebut. Jokowi dan Yusril juga menunaikan shalat Jumat bersama di Masjid Istana Bogor.

Mengenai dukungan PBB kepada paslon Jokowi-Ma'ruf, Yusril mengatakan akan diputuskan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB, Januari 2019 mendatang.

"Insya Allah, kan sudah sama-sama. Tapi (pernyataan dukungan) itu nanti Januari akan ke sana arahnya," ujar Yusril di Masjid Baitussalam, Komplek Istana Kepresiden Bogor.

Saat ini Yusril menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top