Maret, SBY Kampanye untuk Prabowo-Sandi, Asal...

publicanews - berita politik & hukumWasekjen Demokrat Rachland Nashidik memberikan keterangan pada wartawan di sela acara reuni Rode 610 di Yogyakarta, Minggu (18/11). (Foto: Publicanews/Putra)
PUBLICANEWS, Yogyakarta - Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menegaskan, partainya berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 sehingga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun berkampanye.

"Bulan Maret (2019) nanti dia akan turun untuk mengampanyekan Pak Prabowo," ujar Rachland di sela-sela acara reuni Rode 610 di Yogyakarta, Minggu (18/11).

Ia menjelaskan Demokrat mulai Maret 2019 akan total untuk kampanye kemenangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

"Dengan asumsi bahwa Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno menepati janji untuk memastikan membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun," kata Rachland.

Saat ini Demokrat fokus untuk menyukseskan Pemilu Legislatif karena walaupun sebagai partai pengusung Prabowo-Sandi namun mereka tidak mendapatkan electoral effect di Pileg 2019

"Yang mendapatkan keuntungan elektoral dalam Pemilu sekarang cuma dua partai, PDIP karena punya Pak Jokowi, Gerindra dengan Pak Prabowo. Yang naik ya mereka berdua. Tapi partai lain seperti kami yang tidak punya capres-cawapres ya enggak dapat," Rachland menjelaskan. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top