Prabowo Minta Maaf Atas Candaan 'Tampang Boyolali'

publicanews - berita politik & hukumPrabowo minta maaf atas candaannya tentang 'Tampang Boyolali' melalui akun instagram Jubir Dahnil Anzar Simanjuntak. (Foto: tangkapan layar/@dahnil_anzar_simanjutak)
PUBLICANEWS, Jakarta - Meskipun tidak ada maksud negatif dalam ucapan 'tampang Boyolali', Prabowo Subianto meminta maaf. Ia menyampaikan maaf tersebut melalui video yang diunggah Koordinator Jubir paslon nomor urut 2 Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Jadi, Dan (Dahnil) ya. Maksud saya tidak negatif. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf. Maksud saya tidak seperti itu," kata Prabowo seperti yang dilihat oleh Publicanews dalam akun Instagram @dahnil_anzar_simajuntak, Rabu (7/11).

Prabowo menjelaskan maksud ucapan 'tampang Boyolali' sebagai empati atas kondisi rakyat Indonesia, terutama rakyat Boyolali.

"Dan maksudnya bukan menghina, justru empati. Jadi kalau saya bicara tampang di Boyolali, tampang Boyolali. Kalau di Brebes, tampang Brebes. Itu kan selorohnya dalam arti empati saya, solidaritas saya dengan orang," Prabowo menjelaskan.

Ucapan 'tampang Boyolali' itu dilontarkan saat Prabowo berpidato di depan ratusan kader partai-partai pendukungnya dalam Pilpres 2019. Saat itu Prabowo meresmikan Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Selasa (30/10), di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Polri Koordinasi dengan Bawaslu Soal Bupati Boyolali Memaki Prabowo

Ia menyapa dan menggunakan frasa 'tampang Boyolali' sebagai sapaan serang teman. "Ya saya seloroh ya dan itu kira-kira sambutan saya kan satu jam, mungkin 40 menit lebih. Itu (soal 'tampang Boyolali') mungkin hanya 2 menit itu," ujar Prabowo. Ia perlu bercanda agar pendengarnya tidak bosan.

"Kalau kita nggak boleh melucu, nggak boleh seloroh, nggak boleh joking, ya bosan. Jadi saya kira begitu maksud saya," Prabowo menegaskan.

Saat itu Prabowo menceritakan Jakarta yang penuh dengan gedung-gedung tinggi dan hotel kelas internasional. Namun rakyat kecil tidak bisa menikmatinya.

"Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul?" kata Prabowo kepada para pendukungnya. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top