Dipertanyakan PBB, Ini Jawaban Yusril Merapat ke Jokowi

publicanews - berita politik & hukumYusril Ihza Mahendera bersama Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, pada Jumat (2/11). (Foto: Twitter/@YusrilIhza-Mhd)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sejumlah pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) mempertanyakan bergabungnya sang Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Namun, Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono mengatakan, Yusril tidak membawa institusi PBB. Ia menghormati langkah ketua umum.

"Pak Yusril bersikap atas kerja profesionalnya sebagai ahli hukum untuk membantu menciptakan pemilu yang jauh dari fitnah dan hoaks," ujar Sukmo Selasa (6/11).

Yusril yang pernah mengkritik keras Jokowi soal utang luar negeri, akhirnya merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin pada Jumat (2/11). Ia menyanggupi tawaran Ketua Tim Kemenangan Nasional Erick Thohir untuk menjadi kuasa hukum (lawyer) mereka.

"Saya bertemu Pak Erick Thohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick menanyakan kepastian saya menjadi lawyer-nya Pak Jokowi-Pak Kia Ma'ruf Amin," kata pembela Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/11).

Yusril menambahkan, dengan menjadi pengacara kandidat petahana itu ia berharap bisa menyumbangkan sesuatu agar pilpres dan pemilu serentak kali ini.

Mantan Menteri Sekretaris Negara ini mengatakan, ia tidak mengenakan bayaran dalam menjalankan profesinya, seperti halnya saat menjadi kuasa hukum Prabowo dalam Pilpres 2014.

"Pak Erick mengatakan bahwa jadi lawyer Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ini prodeo alias gratis. Saya bilang saya setuju saja. Dulu dalam Pilpres 2014, saya juga pernah diminta menjadi ahli dalam gugatan Pak Prabowo kepada KPU tentang hasil pilpres di MK dan itu saya lakukan gratis juga he-he-he..." ujarnya.

Ahli hukum tata negara ini akan berhadapan dengan Hotman Paris Hutapea, yang katanya, akan menjadi pengacara pasangan calon presiden nomor urut nomor 02, Pabowo Subianto-Sandiaga Uno. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top