Prabowo Tiru Donald Trump Teriakkan Make Indonesia Great Again

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Kamis (11/10). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto mempertanyakan Pemerintah Indonesia yang tak berani berikap tegas demi kepentingan rakyatnya. Ketua Umum Partai Gerindra ini kemudian mengutip slogan kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Kenapa kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, make Indonesia great again" ujar Prabowo saat berpidato di hadapan pengurus dan kader LDII dalam acara rakernas di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10).

Capres urut nomor urut 2 ini mengadaptasi slogan kampanye Donald Trump Make America Great Again pada November 2012. Slogan ini sebelumnya juga dipakai kampanye Presiden AS Ronald Reagan dan Bill Clinton.

Prabowo dalam pidatonya mengkritik sekelompok elite yang menyebabkan penderitaan rakyat. Mantan Pangostrad ini mengatakan, elite tidak berpikir kepentingan yang besar namun sekadar membawa kepentingan kelompok dan keluarga.

Ia mencontohkan Indonesia tidak berani bersikap seperti Amerika Serikat dalam kasus perang dagang. Saat AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka langsung menyatakan perang dagang, tidak ada perdagangan bebas.

Ia mengingatkan agar bangsa Indonesia tidak menjadi pecundang di depan negara lain. "Kita tak boleh jadi kacung bangsa lain, pesuruh bangsa lain. Kita tak boleh kehilangan tanah dan air kita," katanya.

Ia menyebut elite hidup dari utang. Disoroti pula mata uang yang terus merosot. "Kalau dolar Rp 10 ribu pada 5 tahun lalu, tahun ini Rp 15 ribu. Aartinya kita tambah miskin setengah," ujarnya.

Saat berbicara itu, berkumandang adzan pukul 11.50 WIB. "Itu suara azan? Oh, ya sudah, saya turun dan duduk saja," kata Prabowo.

Prabowo kembali berpidato ketika suara adzan berakhir. Beberapa hadirin meninggalkan lokasi Rakernas untuk menunaikan shalat Zuhur.

Prabowo hadir dalam Rakernas LDII didampingi Hashim Djojohadikusumo dan Waketum Gerindra Sugiono.

Kemarin, Presiden Joko Widodo juga memberi pembekalan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya Jokowi bicara soal perkembangan LDII hingga keluarganya yang banyak menjadi bagian LDII. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top