Aktivis Muda Muhammdiyah Dukung Jokowi-Ma'ruf

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Aktivis muda Muhammdiyah mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dukungan ini berbeda haluan dengan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Alasan memilih paslon nomor urut 1 tersebut dilatari pemerintah Jokowi periode mendatang lebih menitikberatkan pembanguan sumberdaya manusia.

"Pembangunan infrastruktur berhasil dirampungkan di periode pertama pemerintahan," ujar Ketua Umum Rumah Indonesia Berkemajuan (KIB) Khoirul Muttaqin di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Khoirul mengatakan, dalam pembangunan tahap kedua, Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir telah memberikan masukan kepada Jokowi.

"Usulan Nawacita jilid 2 dari Ketua Umum PP Muhammadiyah juga menjadi tanggung jawab kami sebagai kader Muhammadiyah," Khoirul menambahkan.

Ia berharap dengan lahirnya wadah Rumah Indonesia Berkemajuan dapat menampung seluruh kader muda Muhammadiyah bergabung dan ikut memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilres nanti.

“Kami sudah dirikan Rumah Indonesia Berkemajuan. Kami harapkan dengan adanya wadah ini pemenangan Jokowi-Maruf Amin akan semakin mudah di Pilpres Nanti,” katanya.

Deklarasi KIB ini berbeda arah dengan sikap PAN dan mantan Ketua Umum Muhammdiyah Amien Rais yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top