Elektabilitas Jokowi Meningkat, Hasto: Tambah Semangat

publicanews - berita politik & hukumHasto Kristiyanto dan wakil ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Survei teranyar Saiful Mujani Research Center (SMRC) menunjukkan elektabilitas pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebesar 60,4 persen. Unggul di atas penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakni 29,8 persen.

Pencapaian itu memberi semangat tim kampanye nasional petahana Jokowi-Ma'ruf. Sekreataris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, hasil survei itu sebagai cermin program dan apa yang dikerjakan pemerintahan Jokowi diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Ini terus menambah semangat. Kami optimistis ke depan elektabilitas Pak Jokowi terus meningkat," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (8/10).

Sekjen PDIP ini menambahkan, kampanye simpatik yang dilakukan pasangan Jokowi-Ma'ruf yang didasarkan pada kinerja, program kerja, serta mengedepankan kesantunan publik diterima oleh masyarakat.

"Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf yang tinggi kami syukuri sebagai energi positif dan pemacu semangat untuk lebih masif lagi turun ke daerah dan memenangkan hati rakyat," katanya.

Hasto mengharapanTKN dan relawan tidak cepat puas diri. Ia meminta tim sukses melakukan gerakan dari rumah ke rumah.

Seperti diketahui, SMRC melakukan survei terhadap 1.220 responden di seluruh Indonesia pada 7-14 September 2018. Hasil survei menunjukkan elektabilitas Jokowi mencapai 60,2 persen meninggalkan Prabowo sebesar 28,0 persen.(feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top