Firli Bahuri Bantah Novel, Dua Pimpinan KPK Bakal Hengkang

publicanews - berita politik & hukumKetua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri langsung merespon pernyataan Novel Baswedan jika dua pimpinan lembaga antirasuah sudah tak betah dan ingin angkat kaki dari Gedung Merah Putih.

"Kami berlima adalah satu kesatuan sikap, jiwa dan semangat. Tidak akan pernah diganggu dengan fitnah,” kata Firli kepada wartawan, Senin (21/6) malam.

Menurut Firli, kelima pimpinan KPK adalah kolektif kolegial. "Semua keputusan diambil dengan kolektif dan tanggung jawab renteng," ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa semua keputusan diambil secara mufakat dan demokratis. "Dan semua regulasi yang dikeluarkan KPK ditandatangani secara bersama oleh pimpinan KPK," jenderal polisi itu menambahkan.

Senin kemarin, beredar foto rapat lima pimpinan KPK. Selain Firli Bahuri, tampak Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, dan Nurul Ghufron.

Rapat dipimpin oleh mantan hakim Nawawi. Di meja depan, Nawawi didampingi Firli Bahuri dan Lili Pintauli Siregar. Sedangkan di meja samping, terlihat Alexander Marwata dan Nurul Ghufron. Di KPK setiap rapat, yang menjadi pimpinan selalu bergantian dari kelima pimpinan.

Tidak diketahui apa agenda rapat pimpinan tersebut. Namun, rapat tersebut menyusul pernyataan penyidik senior yang mengatakan dua pimpinan KPK sudah tidak nyaman dan ingin mengundurkan diri. Namun, tidak disebutkan siapa kedua pimpinan tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top