10 Juta Lagi Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

publicanews - berita politik & hukumSebanyak 10 juta dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac, asal China, diturunkan dari pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (20/6) siang. (Foto: Setpres)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebanyak 10 juta vaksin Sinovac buatan China tahap ke 17 tiba di Indonesia, Minggu (20/6) siang. Vaksin itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-891.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan, dengan kedatangan 10 juta dosis bulk (bahan baku) tersebut berarti total ada 91 juta dosis Covid-19 asal China masuk Indonesia.

"Hari ini kita kedatangan lagi 10 juta bulk vaksin, artinya sudah sejumlah 91 juta dosis yang sudah tiba di Tanah Air untuk diproduksi menjadi vaksin Covid-19," ujar Oscar melalui keterangannya di Jakarta.

Pemerintah terus mendatangkan vaksin dalam rangka mengamankan 426,8 juta dosis vaksin Covid-19. Upaya-upaya mendatangkan vaksin ini, kata Oscar, dilakukan dalam bentuk pendekatan bilateral, non-bilateral, serta ekplorasi dari produk-produk dalam negeri.

"Dengan adanya kedatangan ini kami terus berupaya untuk dapat melakukan distribusi dan melakukan program vaksinasi agar berjalan dengan baik dan kami jamin," ia menjelaskan.

Ia menjamin vaksin yang disediakan Kemenkes telah teruji secara klinis. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top