Wacana Presiden Tiga Periode Berbahaya dan Sesatkan Jokowi

publicanews - berita politik & hukumPresidden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer mengatakan tidak mengenal relawan Jokowi-Prabowo Subianto atau JokPro 2024. Ia menilai upaya JokPro mengusung Presiden Joko Widodo tiga periode sebagai penyesatan.

"Kita melihatnya wacana 3 periode ini bisa menyesatkan Jokowi itu sendiri, ditambah lagi kita melawan Orde Baru salah satunya adalah untuk membatasi kekuasaan rezim Orde Baru," ujar pria yang akrab disapa Noel itu kepada wartawan, Jumat (18/6).

Wacana Jokowi tiga periode, menurutnya, sangat berbahaya. "Bahayanya kenapa? Kalau orang berani 3 periode, berarti bisa 4 periode. Makanya kita, Jokowi Mania, menolak isu 3 periode, apa lagi diimplementasikan, karena ini bahaya buat demokrasi," ia menegaskan.

Penolakan serupa disampaikan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Ia mengatakan JokPro bukan bagian dari relawan Jokowi. Budi hanya mengenal M Qodari yang diketahuinya menggagas Jokowi tiga periode. "Nggak ada yang kenal lainnya," ujarnya.

Wacana tiga periode Jokowi juga disampaikan oposisi. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai gagasan itu berbahaya bagi sirkulasi kepemimpinan Indonesia dan wajib ditolak karena membunuh demokrasi.

"Makanya Pak Jokowi perlu lebih tegas menentang ide tiga periode," kata Mardani.

Wacana JokPro menggulirkan duet Joko Widodo-Prabowo Subianto akan dideklarasikan Sabtu ini ditandai dengan peresemian Sekretariat Nasional Jokpro di kawasan Tegal Parang, Jakarta Selatan. Sekretariat tersebut akan menjadi rumah terbuka bagi siapapun yang mendukung bahkan yang tidak sepakat Jokowi tiga periode. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top