Relawan Dorong Duet Megawati-Jokowi dalam Pilpres 2024

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Direktur Pro Mega Center Mochtar Mohammad mendorong agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali mencalonkan diri sebagai Capres dalam Pilpres 2024. PDIP sebagai pemegang 128 kursi di DPR melampaui ketentuan 115 kursi atau 20 persen dari jumlah suara untuk mengusung capres dalam Pilpres medatang.

"Artinya, PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang sudah siap tiket di Pilpres," kata Mochtar dalam rilisnya, Senin (7/6).

Menurutnya, Megawati merupakan figur sentral di PDIP dan berpengalaman sebagai presiden dan berhasil mengatasi krisis ekonomi pada 1998. Ia menyarankan Mega kembali berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Duet Megawati dan Prabowo merupakan kesuksesan yang tertunda pada Pemilu 2009 lalu," ujarnya.

Deklarator Mega-Prabowo Pilpres 2009 itu menilai koalisi keduanya berpotensi membuat tidak ada calon lain yang akan maju. “Apalagi kalau PKS dirangkul di pemerintahan,” ia menegaskan.

Selain Prabowo, Mochtar juga mewacanakan Presiden Joko Widodo sebagai pendamping Megawati. "Wakilnya (bisa) Pak Jokowi," ujarnya.

Megawati bersama Presiden Joko Widodo telah berhasil menggalang koalisi besar dan terbukti sukses merangkul koalisi besar dalam pemerintahan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top