Nurul Ghufron Anggap Laporan Pegawai ke Dewas KPK Sebagai Kontrol

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menghirmati pelaporan 75 pegawai KPK terhadap lima pimpinan ke Dewan Pengawas.

"Kami hormati laporan pegawai KPK kepada Dewas, sebagai bagian proses check and balancing," ujar Ghufron saat dikonfirmasi media, Selasa (18/5).

Dengan sistem ini, ia menambahkan, KPK akan tegak lurus karena setiap pegawai mengawal jalannya semua keputusan yang diambil oleh pimpinan. "Selanjutnya kami akan menjalani proses tersebut di Dewas dan kami akan taat terhadap semua prosedur dan ketentuan dalam pemeriksaan oleh Dewas," katanya.

Sebanyak 75 Pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih menjadi aparatur sipil negara (ASN) menduga pimpinan tidak jujur. Sebab, sebelum tes, pimpinan mengatakan hasil tes tidak akan berpengaruh pada status pegawai. Namun nyatanya 75 pegawai yang dinyatakan tak lulus malah dinonaktifkan.

Selain itu, pegawai menuding pimpinan sewenang-wenang dalam pelaksanaan TWK. Pegawai juga menilai terjadi dugaan pelecehan seksual dalam rangkaian tes. Dugaan pelecehan itu berbentuk pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada pegawai. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top