MKD Putuskan Lanjutkan Sidang Etik Azis Syamsuddin

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Golkarpedia)
PUBLICANEWS, Jakarta - Rapat pleno Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR memutuskan akan menggelar sidang etik terhadap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Tahapan awal yaitu dengan memanggil para pelapor yang dinyatakan sudah lengkap.

"Ada 3 (laporan) yang sudah lengkap. Kita sepakat akan panggil semua pelapor," kata Ketua MKD Aboe Bakar Alhabsyi kepada wartawan di Sekretariat MKD, Kompleks Parrlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/5).

Menurut Aboe, politikus Partai Golakr itu belum akan dipanggil sebelum MKD mengklarifikasi terhadap para pelapor. "Kita tidak akan memanggil Pak Azis Syamsuddin dahulu sebelum selesai klarifikasi dengan pelapor," ujarnya.

Menurut Aboe, dalam rapat pleno juga dibahas mengenai rencana kerja dan laporan aduan terhadap anggota DPR lainnya.

Azis Syamsuddin diduga menjadi fasilitator pertemuan antara penyidik KPK Ajun Komisaris Polisi (AKP) Stepanus Robin Pattuju dan Walikota Tanjungbalai M Syahrial. Syahrial meminta bantuan Robin untuk mengurus perkara dugaan suap jual bel jabatan agar tidak naik ke penyidikan. Stepanus telah menerima suap Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang disepakati. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top