Buruh Demo Serukan Israel Hengkang dari Yerusalem

publicanews - berita politik & hukumAksi buruh KSPI menolak penududukan Israel di Palestina, di Kantor Perwakilan PBB di Jakarta, Selasa (18/5). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi menentang pendudukan Israel di Palestina.

"Israel harus hengkang dari Yerusalem sebagai ibu kota dari Palestina. Buruh di seluruh Indonesia menolak keras aksi agresi militer," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam orasinya di depan Kantor Perwakilan PBB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (18/5).

Dalam aksinya, massa buruh membawa sejumlah poster dengan tulisan 'Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa'. Mereka menyampaikan dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina dan mengutuk serangan Israel yang terjadi dalam sepekan terakhir.

"Menyerukan kepada PBB untuk menegakkan resolusi Dewan Keamanan PBB maupun resolusi Majelis Umum PBB yang meminta memastikan Palestina harus merdeka dengan mengambil sistem dua negara," ujar Said dalam orasinya.

Said menegaskan sikap KSPI sejalan dengan Konfedarai Serikat Buruh Internasional (ITUC) yang mengatakan pendudukan Israel yang berkelanjutan di Palestina dan permukiman ilegal adalah akar penyebab penderitaan.

Massa buruh mulai berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Massa yang berjumlah sekitar 200 orang kemudian berjalan kaki menuju Kantor Perwakilan PBB di Jalan MH Thamrin. Aksi berakhir di depan Kantor Kedubes Amerika Serikat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top