Polri Akui Kesulitan Tangkap 'Nabi ke-26' Paul Zhang

publicanews - berita politik & hukumPaul Zhang dan pengamat luar negeri Connie Rahanduri Bakrie membahas perang Israel-Palestina, Selasa (18/5). (Foto: YouTube/Garda Teologi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polri belum berhasil menangkap tersangka kasus penodaan agama Jozeph Paul Zhang. Pendeta yang mengklaim sebagai 'nabi ke-26' itu belum diketahui keberadaannya.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, upaya pencarian pria asal Tegal, Jawa Tengah, yang kini bermukim di daratan Eropa itu terus dilakukan. Namun, Polri mengakui tidak gampang menemukan pria yang menghina Islam dan Nabi Muhammad itu.

“Ya tentunya kan dunia maya itu sebenarnya kan tidak semudah kita bayangkan,” ujar Argo, Senin (17/5).

Ia menjelaskan, beberapa upaya telah dilakukan dengan menjalin komunikasi dengan instansi lain seperti Kemenlu dan Imigrasi. Polri juga telah memasukkan nama Jozeph dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan mengajukan red notice ke Interpol.

Jozeph Paul Zhang ditetapkan sebagai tersangka pasal penyebaran informasi bermuatan rasa kebencian berdasarkan SARA sesuai dalam Pasal 28 ayat (2) UU ITE. Ia juga dijerat dengan Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Sementara itu, Paul Zhang tampak masih berselancar di kanal YouTube, Garda Teologi. Terbaru ia membahas mengenai perang Israel-Palestina. Ia berbicara bersama pengamat luar negeri Connie Rahanduri Bakrie (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top