Indriyanto Memaklumi Pegawai KPK yang Melaporkannya ke Dewas

publicanews - berita politik & hukumIndriyanto Seno Adji (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK Indriyanto Seno Adji mengaku telah menerima laporan dugaan pelanggaran etik oleh 75 pegawai KPK. Laporan pegawai disampaikan oleh Sujarnako.

"Dewas, termasuk saya, juga yang menerima langsung pelaporan, saya sebagapi Terlapor. Saya belum tahu apa isi atau substansi laporan tersebut," ujar Indriyanto saat dikonfirmasi media, Senin (17/5).

Indriyanto mengatakan secara pribadi memaklumi dan menghormari laporan pegawai KPK tersebut. Menurutnya, laporan ini hanya persoalan pro kontra legitimasi SK Pimpinan KPK soal penonaktifan 75 pegawai yang dinyatakan tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan.

"Secara pribadi, pendapat hukum saya untuk meluruskan dan menghindari adanya misleading conclusion kepada masyarakat terhadap eksistensi dan integritas lembaga KPK saja," Indriyanto menjelaskan.

Siang tadi, Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK Sujanarko, mewakili pegawai, mengatakan pelaporan dilayangkan lantaran Indriyanto dinilai sudah berpihak pada pimpinan KPK dalam polemik hasil asesmen TWK.

Hal senada disampaikan penyidik senior Novel Baswedan, yang menyoroti kehadiran Indriyanto dalam rapat keputusan dan konferensi pers yang digelar pimpinan KPK pada 5 Mei 2021.

"Itu kami lihat sebagai permasalahan karena Dewan Pengawas tidak mempunyai fungsi untuk operasional di KPK. Pak Profesor Indriyanto Seno Adji bukan pimpinan KPK dan bukan pegawai KPK, tentunya posisinya di sana menjadi masalah," ujar Novel. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top