Pernyataan Ngabalin Soal Otak Busyro Muqoddas Sungsang Rugikan Jokowi

publicanews - berita politik & hukumAli Mochtar Ngabalin foto bersama Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram/ngabalin)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay kecewa terhadap Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. Pernyataan Ngabalin yang menyebut Busyro Muqoddas berotak sungsang sudah sangat berlebihan dan hanya merugikan Presiden Joko Widodo.

Saleh mengingatkan kritik seharusnya tidak dibalas dengan konfrontasi dan menggunakan diksi yang tidak baik. Saleh menyindir Ngabalin sebagai orang terdididk yang mengenyam pendidikan hingga paripurna.

"Semestinya, ada bingkai kesantunan dalam setiap kali berbicara dan menjawab kritik, tetapi ini kan tidak ya. Jawab kritik ternyata membuat polemik," ujar Saleh kepada wartawan, Sabtu (15/5).

Menurut mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu, pernyataan Ngabalin telah menimbulkan kekecewaan di kalangan muda dan para aktivis. "Mereka tidak menyangka kalau Bang Ngabalin bisa kelewatan seperti itu," katanya.

Ngabalin pun tidak pernah menyesal telah menyampaikan tudingan tidak pantas tersebut kepada tokoh senior Muhammadiyah tersebut. "Yang paling aneh, Ngabalin tidak mau pula mengucapkan permohonan maaf," ujarnya.

Upps, Staf Moeldoko Katain Busyro Muqoddas Berotak Sungsang

Cara komunikasi Ngabalin dengan melontarkan diksi diluar kepatutan tersebut justru akan merugikan Jokowi. Bagi Saleh, selama ini Jokowi tidak pernah alergi dengan kritik.

Ngabalin melalui akun Instagramnya, Kamis (13/5), menyebutkan otak sungsang kepada Busyro Muqoddas. Ia jengkel karena Ketua Bidang Hukum dan HAM Muhammadiyah itu menyatakan KPK tamat di bawah Pemerintah Jokowi dengan merevisi UU KPK menjadi UU KPK No 19 Tahun 2019.

"Di tangan Presiden Jokowi lah KPK itu tamat riwayatnya. Jadi bukan dilemahkan, sudah tamat riwayatnya," kata Busyro.

Ngabalin yang sering ceplas-ceplos itu kemudian melontarkan diksi 'otak sungsang tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah17 Mei 2021 | 19:44:17

    Ngaco.bin lebay nih orang. Bela yang bayar....ke mana angin bertiup aja tuh orang.

Back to Top