Jokowi Bicara dengan Pemimpin Dunia, Desak Israel Hentikan Agresi

publicanews - berita politik & hukumPresdien Joko Widodo. (Foto: instagram/@jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap Palestina yang telah menelan korban ratusan jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak.

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang menelan korban ratusan jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak, agresi Israel harus segera dihentikan," tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi, Sabtu (15/5)

Jokowi mengatakan dalam beberapa hari ini telah berbicara dengan beberapa pemimpin negara membahas serangan Israel tersebut. Antara lain dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Kepala Negara juga bicara dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, hingga Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.

Ngawur, Israel Bom Kamp Pengungsi Palestina, 8 Anak Tewas

"Dalam beberapa hari terakhir, saya berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam dan PM Malaysia (15/5)," ujar Jokowi dalam cuitan berbahasa Inggris itu.

Dengan para pemimpin beberapa negara itu, Jokowi membahas perkembangan global, termasuk tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting di Jakarta lalu. "Perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina," katanya.

Jokowi mendesak Israel agar menghentikan agresi Israel yang terus menelan korban jiwa. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top