Roy Suryo Koreksi Ustaz Mansur Soal Foto Jokowi Sungkem Wapres

publicanews - berita politik & hukumJokowi sungkem dan Ma'ruf Amin, yang dinarasikan terjadi pada momen Idul Fitri 1442 H. (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pakar telematika Roy Suryo mengoreksi narasi Ustaz Yusuf Mansur yang mengunggah foto Jokowi melantai sungkem Ma'ruf Amin. Sementara Wapres duduk di kursi.

Menurut Roy, foto itu sudah beredar dua tahun lalu. Saat itu, Ma’ruf Amin menjabat Rais Aam PBNU, Ketua Umum MUI, sekaligus ulama yang dituakan.

“Foto yg baru diunggah hari ini, 14/05/21 14.25 wib & diberi Caption… ini presiden ke wapres loh...'(?) memang Foto yang Bagus. Namun Captionnya tidak tepat,” kata mantan Menpora itu lewat akun Twitternya, Jumat (14/5).

Roy menjelaskan bahwa foto itu diunggah pada 17 Januari 2019. "Dan dimuat di media online 21/01/21, sebelum Wapres,” ujarnya.

Koreksi mantan politikus Partai Demokrat itu kemudian menuai banyak kritik kepada Ustaz Mansur. Hal itu, membuat pendakwah yang dikenal sebagai pendukung Jokowi itu pun memberi jawaban.

“Siap salah, salim. Saya WA ya, kemarin kapan itu saya ke Jogja. Kelupaan aja mau WA buat ngupi-ngupi. Makasih ya, semoga saya bisa terus belajar,” tulis Ustaz Mansur.

Sebelumnya, melalui akun Twitternya, Ustaz Mansur membagikan foto Presiden Joko Widodo dan Wapres M'aruf Amin tanpa masker berjabat tangan. Ia mengatakan sungkeman itu pada Idul Fitri kemarin.

“Foto langka menurut saya dengan izin Allah. Mana ada met hari raya. Mari bersihkan hati. Apa-apa jadi doa aja, dibawa doa… banyakin baik sangka… ini Presiden ke Wapres loh. Potret langka… dan pengajaran budi pekerti yang baik sekali… bismillaah walhamdulillaah,” tulisnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top