AHY dan Anies Baswedan Bertemu di Balaikota, Sahabat Diskusi

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Gubernur Anies Baswedan di Pendopo Kompleks Balaikota, Jakarta, Kamis (6/5) sore. (Foto: Instagram/agusyudhoyono)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur Anies Baswedan di Pendopo Kompleks Balaikota, Jakarta, Kamis (6/5) sore. AHY mengatakan sudah lama ingin bertemu dengan mantan rivalnya pada Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu itu.

"Sudah rindu juga temu kangen dengan Mas Anies ini, yang juga adalah sahabat diskusi sejak dulu, dan kami apresiasi segala kerja yang dikerjakan oleh Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta," kata AHY dalam keterangan seusai pertemuan. Ia didampingi Anies.

Menurut AHY, kedatangan murni silaturahmi dan tidak bicara mengenai Pilpres 2024. "Belum, kita tidak berbicara ke sana ya," ujar anak sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Ia dan Anies sama-sama tengah menjalankan amanah. Anies menjalankan amanah Jakarta untuk menjadi gubernur lima tahun, sedangkan ia menjabat ketua umum parpol.

"Tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh. Hanya ingin menyakinkan bahwa dalam situasi negeri ini yang membutuhkan kehadiran kita semua. Negara hadir, pemerintah hadir, partai politik dan semua elemen bangsa harus hadir. Itulah diskusi kita semua," AHY menjelaskan.

Sedangkan Anies, menyinggung soal kemelut Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Mantan Mendikbud ini mengatakan Partai Demokrat menghadapi masalah yang tidak sederhana.

"Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solit dan memberi manfaat bagi semua," katanya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top