75 Pegawai KPK Dinyatakan Tidak Lolos TWK

publicanews - berita politik & hukumKetua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers mengumumkan hasil assemen tes wawasan kebangsaan (Foto: Youtube KPK)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK mengungkapkan hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dalam rangka alih status pegawai menjadi aparatur sipil nrgara (ASN). Hasil tes menghasilkan dua hal, yakni memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan dari 1.351 pegawai KPK yang mengikuti tes asesmen wawasan kebangsaan, 1.274 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Sementara pegawai yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 75 orang dan pegawai yang tidak hadir wawancara ada 2 orang.

"Sesuai dengan keputusan rapat seluruh pimpinan bersama seluruh anggota Dewan Pengawas dan pejabat struktural hari ini, disimpulkan Sekretaris Jenderal KPK akan menerbitkan Surat Keputusan Penetapan terhadap hasil Asesment Tes Wawasan Kebangsaan untuk disampaikan kepada pegawai yang dinyatakan Memenuhi Syarat maupun Tidak Memenuhi Syarat," ujar Firli dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/5).

KPK akan melakukan koordinasi dengan Kemenpan-RB dan BKN untuk tindak lanjut terhadap 75 pegawai yang dinyatakan TMS.

Selama belum ada penjelasan dari Kemenpan-RB dan BKN, KPK tidak akan memberhentikan 75 pegawai yang dinyatakan TMS.

"Perlu kami tegaskan bahwa KPK sampai saat ini tidak pernah menyatakan melakukan pemecatan terhadap pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sampai dengan keputusan lebih lanjut sesuai dengan perundang-undangan terkait ASN," ujar Firli. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top