PPP Pertimbangkan Anies Capres 2024

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta Billy Haryanto (Kiri) berdiskusi bersama denga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Joglo Kemenangan Anies Capres 2024, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (24/4). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - PPP akan mempertimbangkan usulan dari banyak pihak yang menghendaki mengusung Gubernur DKI Jakarta sebagai calon Presiden 2024. Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

"Sejumlah kalangan masyarakat, utamanya dari segmen umat Islam, memang menyampaikan dukungan pencapresan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024," kata Arsul kepada wartawan, Selasa (27/4).

Menurut Arsul, sesuai mekanisme pencalonan presiden hanya bisa dilalukan lewat parpol maka kewajiban bagi partainya untuk menerima asprasi.

"Tentu menjadi kewajiban PPP untuk menerima aspirasi tersebut dan mempertimbangkannya secara seksama dengan memperhitungkan konstelasi politik nasional secara keseluruhan," ujarnya

Wakil Ketua MPR itu menambahkan aspirasi tersebut akan dibicarakan dengan mekanisme dan forum permusyawaratan di PPP. Ia menyebutkan PPP sangat membuka diri.

"PPP memang membuka diri terhadap aspirasi dari segmen masyarakat manapun yang ingin menyuarakan tokoh tertentu untuk menjadi capres dan cawapres," ujarnya.

Sebelumnya, wacana poros Islam mengemuka pasca kunjungan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa ke PKS. Meski buka keputusan hasil pertemuan tetapi para petinggi kedua partai membuka diri atas peluang bersekutunya kedua partai.

Sementara dukungan kepada Anies mulai mengemuka saat kunjungan mantan Mendikbud itu ke pabrik beras di Sragen dan Karanganyar pada Sabtu, pekan lalu.

Salah satu pengusaha ternama Billy Haryanto yang dikenal sebagai loyalis Jokowi menyatakan dukungan agar Anies menjadi calon presiden pada 2024.

Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta itu membentangkan spandul besar ucapan selamat datang kepada Anies sebagai capres 2024.

"Di tempat inilah para relawan Jokowi kumpul waktu itu. Karena Jokowi sudah enggak bisa nyalon lagi maka saya pilih Anies. Saya yakin Anies peluangnya besar sekali untuk menang," kata Billy.

Spanduk besar terpampang di kompleks gudang beras miliknya: Joglo Kemenangan Anies Capres 2024'. "Di Joglo ini sejarahnya semua calon yang saya dukung dimulai. Dan semuanya jadi," ujar Billy. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top