Reshuffle

Satu Menteri Nasdem Tergusur, Moeldoko Tidak Aman

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Reshuffle kabinet hampir pasti dalam waktu dekat ini. Kabar terbaru menyebutkan satu dari 3 menteri asal Partai Nasdem bakal tergusur. Sementara ada 6 kementerian yang akan berganti orang. Sumber itu juga menyebutkan bahwa satu lembaga akan berganti sosok baru.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti menilai belum diumumkannya perombakan menteri karena terjadi tarik ulur di internal anggota koalisi.

Selain itu, Ray menyebutkan luasnya jabatan kementerian yang akan dirombak sehingga satu dan dua kementerian saling terkait. Kemudian masuknya PAN dalam jajaran koalisi ditambah mencuatnya kabar diangkatnya Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hak Presiden, Reshuffle Terbatas atau Lebih Luas

"Jika Ahok masuk, besar kemungkinan akan masuk ke Menpan RB. Moeldoko juga berpotensi akan di-reshuffle. Kiprahnya di KLB Deliserdang memang sulit dicari dasar etiknya," kata Ray kepada wartawan, Senin (19/4).

Menurut Ray, bersamaan dengan pengumuman dua nomenklatur kementerian baru akan ada beberapa menteri yang posisinya bisa dikatakan belum aman. Ia mengisyaratkan posisi rawan terjadi pada Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi dan Menteri Perekonomian Airlangga Hartanto. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top