Paul Zhang Pengklaim Nabi ke-26 Terlacak Tinggalkan Jerman

publicanews - berita politik & hukumJozeph Paul Zhang (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jerman - Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno menyatakan buron kasus dugaan penodaan agama Jozeph Paul Zhang telah meninggalkan Jerman.

Paul Zhang yang menjadi terlapor di Bareskrim Polri itu berada di Jerman hanya beberapa bulan. "Sudah keluar dari Jerman," kata Arif saat dihubungi media, Minggu (18/4).

Arif menambahkan masih terus melacak keberadaan Paul Zhang yang bernama asli Shindy Paul itu. Diketahui, pemilik Paspor nomor B6622531 itu meninggalkan Semarang, Jawa Tengah, menuju Hongkong pada 11 Januari 2018.

Paul Zhang melalui video dan kanal diskusi keagamaannya mengklaim sebagai nabi ke-26. Ia diketahui menghina Nabi Muhammad SAW. Di dalam negeri ia juga menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Apologite KristenĀ ini juga menantang untuk dilaporkan ke Polri. "Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang. Yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua nih, Nabi ke-26, Joseph Paul Zhang yang meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke-25 dan kecabulannya yang Maha Cabulullah," ia menantang.

Ia telah dilapotkan ke Bareskrim dan teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021. Pelapor yaitu Husin Shahab.

Joshep Paul Zhang dilaporkan atas tindak pidana ujaran kebencian Pasal 45a ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU No.19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Penistaan Agama Pasal 156a KUHP. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top