Fraksi PAN: Jozeph Zhang Tak Hanya Menista Islam, Juga Menantang Polisi

publicanews - berita politik & hukumSaleh P. Daulay (Foto: fraksipan)
PUBLICANEWS, Jakarta - Banyak pihak yang telah menonton video Jozeph Paul Zhang membenarkan pria yang mengaku nabi ke-26 itu bisa dikategorikan menista agama. Menurut Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay, yang disampaikan Jozeph sangat provokatif.

"Umat Islam yang mendengar pasti tersinggung. Apalagi saat ini bulan suci Ramadan, umat Islam sedang khusyuk melaksanakan ibadah," ujar Saleh dalam rilisnya, Minggu (18/4).

Jozeph, ia menambahkan, juga melakukan ujaran kebencian atau hate speech secara terbuka. Jozeph bahkan menantang semua orang untuk melaporkannya ke polisi. Ada kesan bahwa dia adalah orang yang kebal hukum dan tidak tersentuh aparat penegak hukum.

"Hate speech seperti ini tidak hanya ditujukan buat umat Islam lho. Ini juga buat kepolisian. Seakan-akan pihak kepolisian kita powerless kalau berhadapan dengan dia," kata Saleh.

Untuk itu Saleh mengatakan sungguh sangat tepat jika aparat kepolisian segera menangkap dan mengusut tuntas pelakunya. Termasuk mengejar Jozeph ke luar negeri.

"Pihak kepolisian pasti akan dapat meringkus yang bersangkutan dengan menggunakan jalur kerjasama interpol," Saleh menegaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top