SBY Revisi Pendaftaran Paten Logo Partai Demokrat

publicanews - berita politik & hukumKetua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menarik berkas permohonan pendaftaran logo Demokrat sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Kemenkumham.

Tim Hukum DPP Partai Demokrat Mehbob mengatakan penarikan disertai pendaftaran kembali dengan berkas administrasi yang baru setelah mendapat masukan mengenai kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

"Selama ini logo Partai Demokrat sudah terdaftar di kelas 41 sejak 2007. Pendaftaran baru ini untuk melengkapi berkas yang lebih lengkap, yakni kelas 45 tentang organisasi pertemuan politik," kata Mehbob dalam rilisnya, Jumat (16/4).

Mehbob membenarkan DPP mendaftarkan Demokrat sebagai HAKI atas nama SBY. Pendaftaran logo untuk mencegah pihak-pihak di luar Demokrat yang selama ini melakukan perlawanan hukum dengan menggunakan merek dan logo partai berlambang bintang Mercy tersebut.

Pendfataran hak paten dari logo Partai Demokrat memantik protes dari sempalan pendiri dan penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit sekaligus loyalis Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko, Hencky Luntungan.

Hencky mengmlaim sebagai pembuata logo bersama Irfan Pioh. Namun, klaim tersebut dibantah Steven Rumangkang. Steven yang merupakan pendiri nomor 99 Partai Demokrat itu menegaskan logo Partai Demokrat merupakan ide SBY yang ia tuangkan dalam bentuk visual bersama pendiri Partai Demokrat Nomor 30 Irfan Pioh. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top