Reshuffle

Nadiem Diperkirakan Aman, PDIP Mendukungnya

publicanews - berita politik & hukumNadiem Makarim saat menerima Keppres dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, 23 Oktober 2019. (Foto: Biro Pers Setpres)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pergantian menteri kabinet diperkirakan akan berlangsung dalam pekan-pekan ini. Nama santer yang semula bakal digeser adalah Mendikbud Nadiem Makarim.

Namun, belakangan posisi Nadiem justru makin menguat. Dukungan datang dari partai terbesar dalam koalisi Jokowi, yakni PDIP. Anggota Komisi X DPR Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira, misalnya, menilai Nadiem tak akan bergeser.

"Sebagai anggota Komisi X saya melihat selama ini kinerja Nadiem Makarim bagus-bagus saja," ujarnya, Jumat (16/4).

Andreas mengatakan, Nadiem sedang mempersiapkan terobosan-terobosan dalam dunia pendidikan dengan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, dan peningkatan status guru-guru honorer.

Pujian untuk Nadiem juga datang dari anggota Komisi X Putra Nababan. Ia menilai tak ada alasan untuk mengganti Nadiem. "Banyak torehan prestasi dan terobosan penting dijalankan di masa kepemimpinannya," kata politikus PDIP yang mantan penyiar RCTI itu.

Kabar terbaru mengatakan Nadiem masih dipercaya Jokowi untuk menggawangi Kemendikbud. Bahkan Nafiem dipercaya untuk mempimpin riset dan teknologi khusus pendidikan.

Sementara mengenai pengumuman reshuffle akan dilakukan setelah pemerintah merampungkan Perpres kelembagaan baru yaitu Kementerian Investasi, Kemendikbud Ristek, dan BRIN. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top