Inisial M yang Bakal Dicopot Jokowi dalam Reshuffle

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Kepala KSP Moeldoko. (Foto: Instagram/dr_moeldoko)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bocoran nama menteri Kabinet Indonesia Maju yang diduga akan dicopot dalam reshuffle mulai mengemuka di publik. Elite PKB Luqman Hakim menyebutkan inisial M akan diganti.

"Presiden Jokowi akan me-reshuffle anggota kabinet yang dengan inisial huruf M," kata Lukman kepada wartawan, Kamis(15/4).

Lukman juga menyebutkan ada dua pos kementerian di luar Kemendikbud dan Kemenristek yang akan diganti dalam perombakan ketiga pada periode kedua Presiden Joko Widodo.

"Masih ada dua pos, masih dalam kajian," kata Ketua Komisi VI DPR ini.

Jika prediksi Lukman Hakim benar maka inisial M dalam jajaran kabinet terdapat beberapa nama, yaitu Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Kemudian yang santer dibicarakan yaitu Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Muncul desakan dari banyak kalangan untuk mencopot mantan Panglima TNI itu dari lingkaran satu Istana menyusul KLB sempalan Partai Demokrat yang mendaulatnya sebagai ketua umum.

Mengenai perombakan kabinet, Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro tidak bisa memastikan kebijakan peleburan dan pembentukan kementerian baru diikuti dengan reshuffle.

"Kebijakan peleburan dan pembentukan kementerian itu iya, tapi apakah itu akan diikuti dengan reshuffle, hanya presiden yang tahu," ujarnya.

Beda dengan Juri, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan reshuffle akan dilakukan Jokowi dalam pekan-pekan ini.

Namun, Ngabalin memastikan bosnya, Kepala KSP Moeldoko, aman dari perombakan kabinet. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah20 April 2021 | 07:16:19

    Nyang di poto ini jae.... wkwkwk. Biar memble.... 🤣🤣🤣

Back to Top