Demokrat Gugat Lagi 12 Penggagas KLB Sibolangit

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gugatan baru dilayangkan Partai Demokrat (PD) kepada 12 penggagas Kongres Luar Biasa Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara. Kemarin, Demokrat telah mencabut 10 hugatan terhadap inisiator KLB karena dianggap sudahy tidak relevan.

Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono sebagai penggugat, terdaftar dengan nomor 236/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst pada Selasa kemarin. Tim kuasa hukum Demokrat Abdul Ficar Hadjar membenarkan gugatan baru tersebut tetapi enggan menyebutkan nama ke-12 eks kader yang yang menjadi pihak tergugat.

"Salah satunya adalah yang kerap mengatasnamakan sebagai juru bicara Partai Demokrat," kata Abdul saat dihubungi wartawan, Rabu (14/4). Pokok gugatan adalah perbuatan melawan hukum sebagai penggagas pertemuan yang diklaim sebagai KLB.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam rilisnya mengatakan pendaftaran gugatan ini merupakan tindak lanjut dari pencabutan perkara perdata Nomor 172 di Pengadilan Negeri Jakarta.

Kemarin gugatan dicabut karena klaim kelompok sempalan pengusung Moeldoko ini telah ditolak Kemenkumham sehingga tidak layak menyertakan Menkumham sebagai pihak tergugat.

Kesepuluh yang digugat tersebut adalah Yus Sudarso, Syofwatillah Mohzaib, Max Sopacua, Achmad Yahya, Darmizal, Marzuki Alie, Tri Julianto, Supandi R. Sugondo, Boyke Novrizon, dan Jhoni Allen Marbun. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top